Tuesday, December 18, 2018

Ini dia Tips Agar Tidak Kelebihan Bagasi Saat Berlibur

Hasil gambar untuk packing koper


Over bagasi ketika akan terbang adalah satu hal yang cukup menyebalkan menjelang terbang. Karena itu berarti memerlukan waktu lebih jika kalian tidak ingin membayar kelebihan bagasinya. Paling enggak, kalian harus mengurangi berat bagasi yang kalian bawa bukan? Ditambah lagi, lamanya antrian cek in pasti membuat kita bikin stress.

Kalu sudah begitu, mau tidak mau biasanya kalian harus tetap membayar kelebihan bagasi tadi, kalau tidak mau makin ribet. Masalahnya, biaya kelebihan bagasi pesawat itu bisa mahal sekaliKalu sudah begitu, mau tidak mau biasanya kalian harus tetap membayar kelebihan bagasi tadi, kalau tidak mau makin ribet. Masalahnya, biaya kelebihan bagasi pesawat itu bisa mahal sekali

Namun sebenarnya kalian tak perlu mengalami kejadian menyebalkan seperti kelebihan bagasi, kalau kalian tahu bagaimana cara packing yang benar. Untuk traveler yang sering bepergian dengan pesawat. Ini dia Tips agar Tidak Kelebihan Bagasi Saat Berlibur :


1.  Pilih Koper Atau Ransel Yang Ringan

Entah kalian traveler berkoper, atau backpacker beransel, yang jelas bawalah yang ringan saja. Bayangkan jika dalam keadaan kosong saja koper atau ransel kalian sudah cukup berat untuk diangkat, berarti klian salah pilih koper atau ransel dari awal.

Idealnya, berat koper dalam keadaan kosong maksimal adalah 4,5 kg semenetara berat ransel harusnya bisa lebih ringan lagi. Koper dan ransel berkualitas dengan berat ringan sekarang ini sudah bisa ditemui di banyak toko kok saat ini. Meskipun harganya mungkin sedikit lebih mahal dibanding koper biasa, namun koper ini relatif lebih awet sehingga bisa digunakan bertahun-tahun.

2. Sesuaikan Pakaian Yang Kalian Bawa Dengan Musim Dan Budaya Settempat

Jangan sampai salah kostum dan jangan sampai salah bawa pakaian yang berakibat memberatkan bagasi. Selalu pelajari dan riset dulu tentang kota tujuan traveling. Iya, mencari informasi sebelum traveling itu wajib dilakukan. Cari tahu musim, cuaca dan budaya setempat. Dari sini, kalian bisa menyesuaikan pakaian apa saja yang akan kalian bawa.

3. Salah Jika Anda Lipat Pakaian, Gulung Saja

Untuk menghemat tempat, kalian bisa memanfaatkan teknik packing dengan menggulun pakaian. Kaian tak bisa melipat pakaian seperti biasanya, pakaian kamu harus digulung. Teknik menggulung pakaian ini bisa menghemat ruang dalam koper, lho. Setelah digulung, ikat pakaian dengan karet gelang agar gulungan tetap rapi.

4. Jangan Bawa Terlalu Banyak Gadget Atau Kamera

Kecuali kalian memang fotografer yang perlu membawa kamera dan lensa professional, tinggalkan perlengkapan kamera yang tidak perlu. Lebih ekstrim lagi, tinggalkan tablet, kamera digital dan laptop di rumah bawa saja smartphone kalian, itu sudah lebih dari cukup.

Smartphone bisa dibilang sudah cukup untuk memotret, update di media sosial, bermain game dan juga membaca ebook. Membawa banyak gadget berlebihan akan sangat merepotkan karena kalian juga harus membawa perlengkapan lainnya seperti charger masing-masing gadget. Terlebih lagi, dengan membawa sedikit gadget, liburan kalian akan lebih menyenangkan.

5. Kirim Oleh - Oleh Lewat Jasa Pengiriman

Untuk orang indonesia, membawa oleh – oleh adalah budaya yang umum ketika traveling. Nah, agar kalian tak mengalami over bagasi karena membeli terlalu banyak oleh – oleh setelah traveling, kirim saja oleh – oleh tadi lewat jasa pengiriman paket. Meskipun mungkin untuk biaya per kilonya tak berbeda jauh dari biaya over bagasi di bandara, namun setidaknya kalian tak akan direpotkan dengan banyaknya barang bawaan saat perjalanan pulang.


Jadi, tunggu apalagi? Persiapkan liburan kamu dan teman - teman kamu bersama Segara Tours. Kami akan melayani permintaan kamu untuk mengexplore semua daerah atau negara yang ingin kamu kunjungi. Dengan paket wisata yang lengkap tentunya membuat anda semakin banyak pilihan untuk menentukan tempat impian anda.





1 comment: