Monday, December 10, 2018

6 Hal Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Penerbangan

Hasil gambar untuk pesawat hd




Hallo Sobat Traveller, bagi anda yang sering berpergian keluar kota ataupun keluar negri baik itu sendiri, bersama teman - teman ataupun bersama keluarga anda sangatlah mengasyikan mengingat anda akan berlibur dan berpergian satu pesawat bersama mereka. Namun tahukah anda, ada beberapa hal yang tidak diperbolehkan ketika anda sedang berada di pesawat. Berikut hal - halnya :


1. Boarding Sebelum Waktunya

Perhatikan panggilan boarding dengan seksama. Meski yang dipanggil boarding adalah nomor penerbangan Anda, tak berarti Anda bisa langsung boarding. Jika saat boarding pesawat menggunakan fasilitas garbarata, pihak maskapai akan mendahulukan penumpang yang duduk di bagian belakang. Hal ini bertujuan menghindari kemacetan antrian boarding karena penumpang di barisan depan yang masih sibuk menaruh bagasi kabinnya.

Hasil gambar untuk boarding pass

2. Mengatakan Bahwa Anda Membawa Alat Peledak

Aturan penerbangan tidak hanya berlaku saat Anda berada di dalam pesawat dan akan lepas landas. Anda harus mematuhinya sejak masuk ke dalam area check-in di bandara keberangkatan. Mengatakan bahwa Anda membawa bom atau alat peledak lain saat masih berada di dalam bandara, meski hanya bercanda, akan membawa Anda pada sebuah masalah besar. Tak sedikit orang yang bercanda tentang hal ini berakhir di dalam sel penjara, meski ia adalah pejabat daerah.

Hasil gambar untuk membawa alat peledak di bandara


3. Tidak Mengikuti Intruksi Awak Kabin

Instruksi awak kabin haruslah Anda patuhi. Instruksi ini di antaranya mencakup permintaan untuk tidak menggunakan perangkat elektronik saat di dalam pesawat, membuka penutup jendela, menegakkan sandaran kursi, dan menutup meja saat pesawat akan lepas landas dan mendarat, tidak meletakkan barang yang dapat mengganggu lalu lalang awak kabin dan penumpang lain, memerhatikan panduan saat kondisi gawat darurat. Bahkan jika mereka meminta Anda untuk pindah kursi, Anda harus mematuhinya. Pengaturan tempat duduk sangat penting bagi keseimbangan pesawat, terutama jika Anda menaiki pesawat kecil jenis ATR.

Hasil gambar untuk instruksi awak kabin


4. Duduk Di Seat Orang Lain

Jika Anda mempunyai seat favorit atau Anda terbang bersama rombongan dan tak ingin terpisah, gunakan fasilitas web check-in untuk memastikan Anda mendapatkan seat yang Anda inginkan. Bila tidak bisa melakukan web check-in, datanglah lebih awal ke bandara. Jika Anda ingin bertukar kursi dengan penumpang lain, lakukanlah jika penumpang itu sudah duduk di tempatnya. Langsung menempati seat yang Anda inginkan sambil menunggu pemiliknya datang lalu memintanya untuk pindah bukan hanya tidak sopan, tetapi juga mengganggu kelancaran penerbangan.

Gambar terkait

5. Menganggu Penumpang Lain

Tindakan yang termasuk perilaku mengganggu penumpang lain beragam, mulai dari berbicara dan tertawa terlalu keras, merebahkan sandaran kursi hingga membuat sempit penumpang di belakang, bercanda melempar-lempar barang ke teman yang duduk di lain barisan, hingga mengambil foto penumpang lain atau pun selfie.

Hasil gambar untuk selfie di pesawat


6. Melecehkan Penumpang Lain Atau Awak Kabin

Beberapa minggu yang lalu, di berita muncul kabar tentang dua penumpang yang diturunkan dari pesawat karena dianggap melakukan pelecehan seksual secara verbal kepada awak kabin. Mereka tidak hanya diturunkan, tetapi juga diproses ke pihak yang berwajib. Di mana pun Anda berada, melakukan pelecehan seksual, meski bagi Anda itu adalah sebuah candaan, dikategorikan sebagai tindakan tidak menyenangkan yang dapat membuat Anda dipenjara.

Gambar terkait

No comments:

Post a Comment