Monday, August 31, 2020

Berbagai Tren Wisata Kaum Milenial Jaman Now

Berwisata ke daerah lain pastinya memberikan pengaruh yang sangat baik untuk produktivitas dan aktivitas seseorang. Ada beberapa orang yang menjadwalkan di setiap tahun nya harus berwisata ke wilayah atau daerah berbeda atau belum pernah, bahkan di Indonesia juga sudah menjadi kebiasaan di setiap tahun nya selalu mengadakan kegiatan berwisata ke wilayah lain. 

Perjalanan wisata domestik di Indonesia pada tahun 2018 meningkat sebesar 12 persen dan wisata internasional atau ke luar negeri naik sekitar 10 persen pada awal tahun 2019, menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS). Dengan data tersebut sudah jelas bahwa orang Indonesia sering mengadakan kegiatan berwisata di setiap tahun nya, dan tentunya salah satu bagian dari data tersebut terdapat fakta menarik dalam berwisata yang dilakukan oleh orang Indonesia khususnya kaum milenial. Berikut adalah beberapa kegiatan yang sering dilakukan oleh para wisatawan Indonesia, terutama para milenial.


1. Wisata Bersama Keluarganya

people standing on shore during golden hourSudah menjadi khalayak umum ketika musim liburan atau sedang bertamasya pastinya selalu bersama keluarga, mungkin masih ada juga yang berwisata bersama teman. Namun mayoritas terbanyak pastinya adalah liburan bersama keluarga karena dengan alasan keseruan dan pengalaman nya. Mencari paket wisata domestik adalah tren yang sedang banyak dicari saat ini.


2. Wisata Domestik (Dalam Negeri)

world map with pinsYang orang milenial jaman sekarang pastinya paling menyukai tempat-tempat wisata domestik dan terutama tempat wisata yang belum pernah dikunjungi atau baru dibuka, pastinya akan menjadi bahan update-an terbaik untuk media sosialnya.


3. Berfoto atau Video Untuk Mengabadikan Momennya

group of people posing for photoApakah yang paling dominan dalam pemikiran kaum milenial ketika berwisata di suatu tempat? Pastinya adalah berfoto bersama atau video dokumentasi yang paling diutamakan sebagai sebuah cerita menyenangkan kepada keluarga atau rekan-rekannya. Tidak dapat dipungkiri untuk yang satu ini pasti akan menyempatkannya meski hanya sekedar semenit kurang bahkan.


4. Media Sosial Sebagai Alat Referensi Wisata

person taking picture of the foodsDengan zaman sekarang ini, kemudahan dalam mencari informasi tempat wisata yang meskipun belum pernah dikunjunginya akan dengan mudah diketahui seperti lokasi, fasilitas, tiket masuk, dan lain sebagainya. Sehingga kaum milenial sekarang ini sudah tidak khawatir dalam mencari referensi tempat wisata yang akan dikunjunginya.


5. Update / Share di Media Sosial

person holding smartphoneApakah perlu dijelaskan untuk hal yang satu ini? Sudah pasti tidak akan lengkap rasanya bila tidak mengabadikan atau membagikan momen berwisata kita di media sosial untuk teman-teman atau pengikut-pengikutnya. Sangat disayangkan bila dijaman sekarang masih tidak bisa memanfaatkan atau menggunakan media sosial. 


Itulah beberapa kegiatan yang sering dilakukan para milenial jaman now ketika berwisata di suatu tempat. Jika masih bingung dalam mencari informasi mengenai tempat wisata, bisa langsung dikonsultasikan saja dengan agen perjalanan wisata yang sudah berpengalaman di bidangnya, salah satunya adala Segara Tours dan sudah terjamin jasa wisatanya.

No comments:

Post a Comment